penaja

Sunday, June 26, 2011

kerana ipad

kerana terlalu tergila-gila pada Apple iPad, seorang remaja Cina nekat menjual salah satu ginjalnya untuk membeli sebuah iPad 2.Namun, kesehatannya malah menurun.
Remaja 17 tahun itu dihubungi seorang calo di Internet, yang mengatakan bahwa dia boleh menjual ginjalnya dengan harga 22 ribu yuan atau sekitar US$ 3.393. “Saya ingin membeli iPad 2, tapi tak punya wang,” tutur si pelajar kepada harian Shanghai Daily.
Si calo kemudian mengatur operasi dan pada 28 April ginjal remaja itu pun diambil. Operasi tersebut berlangsung di Provinsi Hunan, Cina. Orang tua remaja itu bahkan tak mengetahui operasi tersebut. Ketika pelajar itu pulang, orang tuanya kemudian menghubungi pihak berwajib. Polis kemudian menghubungi si calo, namun nomornya sudak tak aktif.
Operasi dilakukan di Rumah Sakit di Chenzhou Nomor 198 yang oleh Shanghai Daily disebut, “Tak memenuhi syarat untuk melakukan transplantasi organ”. Pihak rumah sakit  pun mengaku tak tahu operasi itu karena dilakukan oleh pihak ketiga.
Produk Apple memang sedang hangat di Cina. Peluncuran iPhone putih di Beijing begitu fenomenal bahkan sampai-sampai menimbulkan kekecohan.
kilang Apple di Cina baru dibuka tiga tahun lalu. Namun, sumbangannya terhadap Apple sungguh signifikan. Pendapatan Apple dari Cina saja mencapai US$ 2,6 miliar atau 10 persen dari total pendapatan Apple.
Tak heran bila kehadiran iPad 2 juga disambut begitu luar biasa sehingga membuat pelajar tadi seperti kehilangan akal fikiran. lantaran menjual ginjanyalnya. tidak diketahui samaada si remaja itu mendapatkan iPad 2-nya.

No comments:

Post a Comment