penaja

Tuesday, August 2, 2011

selamat berbuka puasa...



Ramadhan telah memasuki hari kedua, hari yang saya pribadi anggap sangat berat walaupun tak beraktifitas seperti hari biasa namun entah mengapa hari-hari pada minggu pertama puasa begitu sangat melelahkan dan begitu berat, Ulama mengatakan bahwa pada bulan puasa para syaitan di ikat dineraka jahanam oleh allah swt tapi kenapa justru di bulan penuh pahal ini banyak sekali godaan dibanding bulan biasa??
ramadhan adalah bulan penuh hikmah sekaligus bulan yang penuh godaan,
mengapa??? karena pada bulan ramadhan allah swt memberikan pahala yang berbeda dari bulan-bulan biasa contohnya bila kita menjalankan sesuatu yang sunnah pahalanya sama dengan wajib dan itu hanya berlaku pada bulan ramadhan, bisa dibayangkan bagaimana pahalanya bila kita menjalankan yang wajib? sedangkan pahala sunnah saja sudah seperti itu.
bulan yang istimewa tak akan diberikan begitu saja oleh allah swt, ada beberapa ujian yang mesti dilewati kita sebagai manusia agar mendapatkan bonus pahala yang allah berikan pada bulan ramadhan ini karena menurut kitab al qur’an orang yang hebat bukanlah orang yang berani melawan apapun namun orang hebat adalah orang yang dapat menahan hawa nafsunya.
tes yang diberika NYA hanya menahan hawa nafsu, amarah, dan menahan lapar dan dahaga sampai waktu magrib tiba tentunya dengan selalu beribadah kepadanya. bila semua itu telah dijalankan maka pasti kita akan mendapatkan BONUS pahala dibulan ramadhan ini....
moga kita semua beroleh keberkatan dari allah swt,,,,,,,,,,selamat berbuka puasa.....

No comments:

Post a Comment